5 Tools CRM Untuk Mengembangkan Bisnis Anda!



Tanpa pelanggan, bisnis tidak akan berkembang. Oleh karena itu, manajemen hubungan pelanggan (CRM) dalam bisnis perlu dikelola dengan benar. Di era yang canggih ini, hubungan dengan pelanggan dapat dikelola lebih efektif. Oleh karena itu, sekarang ada berbagai Tools CRM yang dapat Anda gunakan dalam mengelola bisnis.

Untuk mengenalnya lebih lanjut, pada saat ini ini akan membahas Tools CRM.

Apa Tools CRM?

CRM sendiri adalah proses upaya untuk mengelola hubungan antara pelanggan dan perusahaan melalui platform untuk melakukan pemasaran. Sementara itu, Tools CRM adalah perangkat lunak yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses. Penggunaannya dapat membantu pengusaha dalam memantau dan mengelola aliran komunikasi dengan pelanggan.

Bahkan, Tools CRM dapat menyimpan dan mengelola setiap interaksi dan data klien. Keberadaannya akan membantu para pebisnis dalam kegiatan pemasaran seperti segmentasi pasar dan manajemen kampanye penjualan.

CRM Tools membantu perusahaan menjangkau klien baru yang berpotensi, kemudian menjadikannya pelanggan tetap. Dengan demikian, pelanggan memiliki retensi atau loyalitas. Ini tentu saja dapat meningkatkan jumlah penjualan. Dengan menggunakannya, proses bisnis perusahaan bisa lebih transparan. Selain itu, alur kerja dan proses manajemen proyek dapat berjalan lebih efisien.

Rekomendasi Tools CRM

CRM Tools adalah perangkat lunak populer untuk mengembangkan bisnis di era digital. Oleh karena itu, tidak perlu terkejut jika saat ini banyak perusahaan bergantung padanya, karena keberadaannya yang sekarang sangat penting untuk bisnis. Namun, apakah Anda tahu Tools CRM apa yang digunakan perusahaan untuk mengembangkan bisnis? Ayo, lihat dengan rekomendasi Tools CRM di bawah ini!

HUBSPOT CRM

Anda dapat menggunakan Tools hubspot ini secara gratis. Fitur gratis yang mereka tawarkan juga tidak kurang baik dari Tools CRM lainnya. Berdasarkan versi gratis penawaran, perangkat lunak ini memang menargetkan produknya dalam usaha kecil. Jika bisnis mulai berkembang, perusahaan dapat meningkatkannya ke versi berbayar yang lebih berkualitas.

Selain itu, penampilan HubSpot juga mudah dimengerti, membuatnya cocok untuk pemula. Penggunaannya dapat membantu proses segmentasi. Mereka juga menyediakan fitur pemasaran email, chatbot, penyimpanan dokumen, manajemen tugas, dan banyak lagi.

Pipedrive

Tools ini dapat menggambarkan aliran dan siklus penjualan. Ini tidak hanya memfasilitasi pekerjaan orang -orang penjualan, tetapi juga membuatnya lebih efektif. Selain itu, Pipedrive dapat dihubungkan dengan aplikasi penjualan dan manajemen lainnya seperti MailChimp, Slack, dan Gmail. Dengan menggunakannya, Anda juga dapat melacak komunikasi.

Pipedrive memang membebankan biaya penggunanya. Namun, mereka menyediakan berbagai fitur yang berguna. Contoh seperti penetapan tujuan dan fitur pelaporan, riwayat kontak, dan pelacakan email. Anda bahkan dapat mengakses pengguna dari ponsel, karena tersedia dalam bentuk aplikasi seluler.

ZOHO CRM

Mengelola Aliran Penjualan pada platform secara otomatis adalah salah satu fungsi Zoho CRM. Selain itu, Zoho juga terhubung ke beberapa aplikasi lain. Bahkan, terintegrasi dengan media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Mereka memiliki fitur manajemen kampanye untuk pemasaran email. Adapun fitur -fitur bermanfaat lainnya seperti obrolan zoho, formulir, laporan, dan analitik yang dapat meningkatkan kesadaran merek untuk mendorong proses penjualan dan membangun hubungan dengan pelanggan. Sama seperti beberapa Tools CRM lainnya, Zoho juga menawarkan uji coba gratis.

MailChimp

Pada dasarnya, fungsi utama MailChimp adalah untuk otomatisasi email. Namun, kinerjanya tidak kurang jika Anda membandingkannya dengan Tools CRM lainnya. Selain itu, fitur mereka juga cukup mudah digunakan dan dipahami. Ini akan membuat penggunaannya sangat membantu dalam proses pemasaran dan penjualan.

Beberapa fitur yang ditawarkan MailChimp, termasuk penyimpanan dokumen, segmentasi, sistem pengingat, dan pelaporan data. Sama seperti Zoho, Tools ini juga terintegrasi di media sosial dan Anda dapat mengaksesnya melalui ponsel.

Tenaga penjualan

Tools ini adalah salah satu perangkat lunak CRM yang paling populer. Tools ini terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti Outlook dan MailChimp. Sales Force menghubungkan penjualan dengan pemasaran, sehingga Anda dapat menemukan peluang untuk penjualan bisnis Anda.

Tools ini menyediakan opsi uji coba gratis selama 30 hari. Beberapa fitur yang ditawarkan tenaga penjualan mencakup peramalan penjualan, kolaborasi penjualan, segmentasi, integrasi email, dan integrasi media sosial.

Nah, itulah rekomendasi 5 Tools CRM untuk mengembangkan bisnis. Keberadaan pengetahuan tentang CRM dapat menjadi ketentuan dalam menemukan pekerjaan di era digital.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url