Dokumen Lamaran Kerja Yang Perlu Kamu Siapkan

Sebagai ahli, kita harus sering melihat peluang kerja, baik melalui hiburan virtual maupun pada tahapan pencari kerja yang berbeda.  Dari sekian banyak iklan pekerjaan, setiap posisi pekerjaan dan perusahaan biasanya memiliki kebutuhan bentuk pekerjaan yang berbeda.

  Benarkah Anda adalah alumni atau pencari kerja baru yang sedang mencari pekerjaan secara efektif?  Dengan asumsi ini masalahnya, maka, pada saat itu, Anda harus mencoba menyelesaikan catatan aplikasi tugas yang sesuai dengan permintaan organisasi.  Untuk itu, sebenarnya permintaan catatan pekerjaan seperti apa yang umumnya disebutkan oleh sebuah organisasi?  Simak penjelasan terlampir, ya!

  Dokumen Apa yang Harus Anda Lampirkan Saat Melamar Pekerjaan?

  Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup

  Curriculum Vitae (CV) adalah catatan yang berisi informasi individu, riwayat pendidikan, wawasan kerja, dan data lainnya untuk mengejar suatu jabatan.  CV juga merupakan salah satu permintaan dokumen kepegawaian yang pasti diminta oleh perusahaan.  Laporan ini secara efektif memberikan gambaran tentang kemampuan yang Anda miliki.

  Ciri khas CV adalah memiliki lebih dari satu halaman.  Dengan asumsi bahwa Anda memiliki banyak keterlibatan, dapat dibayangkan bahwa CV Anda dapat mencapai 5-8 halaman.

  Surat Permohonan Kerja (Surat Pengantar)

  Permintaan surat kerja adalah presentasi singkat tentang diri Anda dan motivasi di balik mengapa Anda tertarik pada posisi kerja yang objektif.  Banyak kandidat seringkali mengabaikan permintaan catatan pekerjaan yang satu ini, meskipun faktanya arsip tersebut dapat menjadi dasar evaluasi SDM bagi kandidat.

  Melalui surat formulir pekerjaan ini, Anda dapat memberikan HR dengan garis besar singkat tentang apa identitas Anda, kemampuan Anda, wawasan pekerjaan, posisi sementara atau sukarelawan, dan mengapa spesialis pendaftaran harus memilih Anda.  Berikut adalah hal-hal yang ingin Anda ingat untuk membuat surat pengantar:

  •   Salam pembuka
  •   Nama dan alasan tujuan membuat surat
  •   Kemampuan yang sesuai dengan posisi yang dilamar
  •   Wawasan kerja, posisi entry level atau sukarelawan
  •   Pembenaran untuk mengejar pekerjaan
  •   Kontak individu (nomor serbaguna dinamis dan alamat email)
  •   Salam penutup
  •   Koneksi (berkas formulir kerja)

  Portofolio

  Salah satu catatan formulir pekerjaan yang dapat menjadi poin atau lebih menurut pengadu adalah portofolio.  Item dalam dokumen ini adalah masa lalu yang penuh dengan pekerjaan, prestasi, dan berbagai pekerjaan di bidang tertentu.  Dengan asumsi Anda mengejar posisi yang terkait dengan industri media inventif, portofolio ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa Anda pasti memenuhi syarat dan siap untuk menciptakan sebuah karya.

  Misalnya, jika Anda bekerja sebagai penulis artikel, Anda dapat membuat portofolio dengan memposting berbagai jenis artikel yang telah Anda buat.  Model menggabungkan penulisan berita, komposisi konten SEO, dan sebagainya.  Baru lulus atau masih alumni baru?  Tenang saja, Anda dapat menggabungkan pengaturan pekerjaan dari pengalaman hierarkis atau pekerjaan sementara sesuai posisi yang dilamar.

  Perjanjian atau Sertifikat Penghargaan

  Selain menghubungkan portofolio, catatan penting lainnya yang dapat menambah harga diri adalah Sertifikat.  Karena wasiat dapat membuat Anda menonjol dari kandidat yang berbeda.  Anda dapat bergabung dengan persiapan atau testamen kursus, deklarasi TOEFL, dukungan penghargaan, dan otentikasi sekolah non-formal lainnya.

  Misalnya, jika Anda melamar sebagai Desainer Grafis, Anda dapat menghubungkan Adobe Certified Professional.

  Pengakuan dan Transkrip

  Faktanya, saat ini relatif sedikit organisasi yang meminta sertifikat dan catatan sebagai syarat untuk mengejar posisi.  Meskipun demikian, tidak ada hal buruk yang dapat dikatakan tentang pengaturan kedua catatan ini dengan tepat.

  Pasti Anda pernah melihat promosi pekerjaan dengan kebutuhan IPK dasar 2,75 atau 3,00 bukan?  Memang bisa dibayangkan nanti organisasi akan meminta Anda bergabung dengan konfirmasi dan pencatatan sebagai bukti manajerial.

  Cukup menggabungkan salinan sertifikat terakhir dan salinan catatan terakhir dan tidak menghubungkan hanya pengakuan pertama.  Jika pelatihan terakhir Anda adalah S1, pada dasarnya mengikuti pendidikan tinggi empat tahun, sobat.

  Foto

  Tidak sedikit organisasi yang mengharapkan calon nyambung foto terbaru yang terekam di CV.  Ada juga organisasi yang meminta formulir pekerjaan seluruh tubuh.

  Karena ini adalah foto untuk mengejar posisi, Anda tidak dapat menggunakan foto biasa.  Pastikan Anda menggunakan foto-foto yang tampak mahir untuk menonjolkan dan memukau spesialis pendaftaran, baik itu formal atau santai.

  Identitas Perorangan (Fotokopi KTP/KK)

  Selanjutnya adalah menggabungkan dokumen kepribadian individu, misalnya fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).  Untuk dua catatan ini, Anda harus berhati-hati sebelum bergabung dengan mereka.

  Hal utama yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa peluang kerja yang Anda tuju untuk emas adalah penyimpanan palsu atau imajiner.  Namun, terlepas dari apakah pembukaan itu dapat disertifikasi, akan lebih baik bagi Anda untuk menambahkan informasi kartu identitas dan kartu keluarga Anda jika organisasi memintanya.  Jika organisasi tidak memberikan prasyarat untuk dokumen ini dalam iklan pertunjukan, maka, pada saat itu, ada alasan kuat untuk menghubungkannya, sobat.

  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

  Siapa saja pendamping MySkill yang mengikuti wajib militer di BUMN April lalu?  Saat aksi wajib militer terjadi, sempat terjadi kehebohan mengingat banyak pencari kerja yang membahas SKCK ini hingga menjadi Trending Twitter Indonesia lho.

  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) adalah surat yang menunjukkan bahwa Anda tidak pernah melakukan kesalahan atau perbuatan salah.

  Umumnya, organisasi memerlukan SKCK untuk menjamin bahwa pendatang baru itu sopan dan tidak memiliki sejarah kriminal.  Dengan asumsi Anda sudah memiliki SKCK, pastikan catatan tersebut tidak kedaluwarsa.  Karena SKCK sendiri memiliki masa legitimasi setengah tahun.

  Bagi yang belum memiliki bisa membuat SKCK online di situs SKCK Online Polri, cukup ikuti cara dan lengkapi strukturnya.  Jika mengejar jabatan seperti biasa, cukup kirimkan fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan jangan kirimkan dulu, ya?

  Hal-hal yang harus ada di CV

  Perlu memahami apa isi CV?  Berikutnya adalah konfigurasi yang harus Anda ingat untuk CV Anda:

  Individu benar untuk informasi kehidupan

  Biodata individu biasanya berisi nama lengkap, nomor ponsel dinamis, alamat email, dan tempat tinggal.  Kamu juga bisa menambahkan foto dan akun hiburan online kapanpun disebutkan, ya!

  wawasan kerja

  Tercatat sebagai hard copy segmen pengalaman kerja ini, bisa disusun dari yang terbaru ya.  Ingatlah untuk memasukkan pengalaman kerja mulai dari nama organisasi, posisi, tahun kerja, dan jobdesk tempat Anda bekerja.  Untuk situasi ini, pengalaman kerja bisa sebagai posisi entry level, paruh waktu atau mandiri.  Tulis bagian ini menggunakan item daftar.

  Sejarah Instruktif dan Organisasi

  Di segmen ini, Anda dapat mencantumkan pelatihan terakhir Anda seperti sekolah menengah dan sekolah.  Anda juga diperbolehkan untuk memasukkan nilai IPK, lo.  Untuk membuatnya lebih lengkap secara signifikan, ingatlah untuk menambahkan pengalaman hierarkis yang rumit.  Mulai dari yang namanya jabatan, kewajiban dan hasil yang Anda dapatkan.

  Kemampuan atau Prestasi

  Ini adalah kesempatan ideal bagi Anda untuk menunjukkan kemampuan atau pencapaian Anda selama instruksi atau lingkungan kerja Anda sebelumnya.

  Cobalah untuk tidak membuat segmen kemampuan dengan simbol bintang untuk mengukur kapasitas dan jangan pernah berbohong saat memposting kemampuan di CV Anda, oke.  Pastikan Anda memiliki bukti persetujuan yang sah, misalnya, dukungan kursus atau koneksi portofolio penting.

  Bagaimana, apakah Anda siap?  Berapa banyak Anda telah mengatur dokumen formulir pekerjaan?  Laporan apa yang akan disarankan untuk Anda bergabung.  Selain menyiapkan dokumen, ingatlah untuk terus mengembangkan kemampuan Anda agar peluang yang lolos jauh lebih besar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url